WELCOME....

Welcome on my blog.


Your comment make me smile :)

Rabu, 01 Februari 2012

TIPS BIAR GIGI PUTIH



Kerasa gak sih kalo gigi lo kuning ? kadang – kadang hal ini bikin lo gak PD di dean orang lain,kan ? udah coba gosok gigi teratur eh malah tetep kuning. Ni gue kasih tips biar gigi putih.
1.       RAJIN – RAJIN GOSOK GIGI
Gosok gigi adalah langkah utama dan pertama biar gigi kamu putih.
Caranya gosok gigi minimal 2 kali sehari dan maksimal 3 kali sehari ( jangan banyak – banyak melakukan gosok gigi karena itu hanya akan merusak email gigi, dan membuat karang gigi). 2 kali à sehabis sarapan dan sebelum tidur, saya sarankan jangan gosok gigi ketika mandi karena itu adalah hal yang percuma.
Utamakan memakai pasta gigi yang mengandung perlite, flour, dan klor. Contohnya PEPSODENT WHITENING, PEPSODENT WHITE NOW (Promosi hahaha)

2.       MAKAN BUAH – BUAHAN DAN SAYUR – SAYURAN
Buah yang bisa kita pakai adalah stroberi, kita bias memakannya langsung atau dengan diparut lalu digosokkan ke gigi kita (cara ini sangat ampuh menghilangkan plak dan memutihkan gigi). Sayur yang bisa kita pakai adalah wortel, tomat, dan lain - lain syaratnya harus renyah dan juicy (berair). Sayur - sayuran ini dapat membuat produksi air liur bertambah sehingga proses pembersihan gigi jauh lebih baik. Caranya makan aja wortelnya (gak usah direbus), buat yang nggak doyan bisa dijus dan dicampur buah lain, ini juga sama ampuhnya dengan makan langsung tanpa direbus

3.       JANGAN MINUM….
Jangan minum teh, kopi, whisky, bir dan lain – lain, karena ini akan mebuat gigi nampak kekuningan dan mebuat plak. Coba kalo teh lo tumpahin ke kain putih lama, kan ilangnya bahkan harus dicuci dulu. Masak iya sih gigi lo, lo bilas pake detergen ?
                Ganti aja dengan minum susu (rasa vanilla, jangan rasa coklat, karena zat warnanya susah dihilangkan sama kayak teh tadi). Susu mengandung kalsium yang juga memperkuat gigi dan bikin gigi putih.

4.       KE DOKTER
Kalo emang udah terlanjur kuning banget(gara – gara lo seorang teaadict,coffeadict, dan perenang ((kena kaporit) dan tips – tips yang gue kasih tadi gak mempan, lo mending tanya aja ke dokter. Biasanya sih bleaching (tapi agak mahal). Kalo bisa jangan bleaching selain mahal juga merusak gigi, loh. Bilang aja bersihin gigi.

5.       RAJIN – RAJIN MAKAN PERMEN XYLITOL

Segitu dulu ya tips yang bisa gue share, nantikan tips – tips lainnya hahaha, bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar